Berbagilah Dengan Sesama Tanpa Mengharapkan Apapun

Monday, September 28, 2020

Berbagai Tempat Wisata Di Lembang

Lembang adalah wilayah administratif kabupaten Bandung Barat merupakan titik destinasi terpopuler wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya di sejumlah tempat wisata di Bandung

Saat ini ada banyak destinasi Wisata Lembang Terfavorit yang menjadi buruan wisatawan, mulai dari tempat wisata di Lembang yang baru, tempat wisata Lembang Bandung ala Eropa hingga tempat wisata Lembang murah,

Tempat Wisata Di Lembang – Eksotisme & Romantisme Bandung Barat
Sahabat traveler’s, Lembang adalah sebuah kecamatan yang masuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat Indonesia.

Lokasinya sendiri secara geografis wilayah Lembang berada di atas ketinggian antara 1.320 hingga 2.074 meter di atas permukaan air laut.

Lokasi tertinggi kawasan Lembang adalah berlokasi di puncak Gunung Tangkuban Perahu, dan secara umum suhu kawasannya adalah sejuk dengan kiasaran antara 17 hingga 27 derajat celcius.

Dengan fakta tersebut, sudah jelas bahwa Lembang adalah sebuah kawasan yang mempunyai daya tarik wisata alam khas pegunungan yang terkenal indah dengan suhu udara yang sejuk.

Saat ini sejumlah tempat wisata di Lembang telah menjadi destinasi pariwisata bagi pelancong asal perkotaan yang mencari tempat yang tenang, udara yang bersih, alam yang masih hijau dan nyaman ditinggali.

Dan tidak heran jika layanan program paket wisata Lembang Bandung yang ditawarkan oleh banyak Tour Travel Bandung saat ini begitu banyak dipesan.
Tidak heran jika tempat wisata di Lembang setiap akhir pekan dan musim liburan, sudah pasti akan dipenuhi pengunjung dari mana-mana, terutama dipadati pengunjung dari kota jakarta dan sekitarnya.

1.Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Lembang yang populer dengan kisah atau cerita rakyat Sangkuriang ini bisa dikatakan maskot dari pariwisata bandung barat.

Hampir semua orang pasti sudah tahu dan pernah datang ke objek wisata alam khas pegunungan Tangkuban Perahu yang terbilang masih aktif di indonesia ini.

Daya tarik wisata gunung di Bandung ini adalah dimana bentuk gunungnya seperti perahu yang terbalik, dan memiliki pemandangan indah kawah dan udara sejuk.
Jika anda sedang mencari tempat wisata alam Bandung selain Kawah Putih Ciwidey dan Kawah Rengganis, Tangkuban Perahu pilihan terbaik lainnya.

Nama : Gunung Tangkuban Perahu
Alamat : Jl.Raya Tangkuban Perahu Lembang
Nomer Telepon : 022-6071383
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB

2.Floating Market Lembang

Ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di Lembang paling terkenal, karena keunikannya sebagai pasar terapung di atas danau.

Jika anda saat ini mau tempat wisata di Lembang Floating Market yang ada di negeri Thailand, maka cukup berkunjung ke pasar terapung Lembang.
Aneka menu kuliner yang lezat baik menu dalam maupun mancanegara tersedia di ini untuk semua pengunjungnya, sambil menikmati kesejukan alam sekitar.

Nama : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB

3.Taman Miniatur Kereta Api

Ini adalah tempat wisata anak di Bandung yang wajib anda kunjungi, sebagai wisata edukasi untuk mengenal sejarah perkereta apian indonesia.

Lokasi tempat wisata di Lembang ini berada di dalam kawasan wisata Floating Market. objek wisata ini menyajikan pertunjukan kereta api mini yang berjalan di atas rel seperti sungguhan.
Tidak hanya itu, anda pun bisa tahu sejarah perkereta apian yang ada di Indonesia dan dunia, seperti nama dan jenis lokomotif, dan yang lainnya.

Nama : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB

4.Farm House Susu Lembang

Inilah tempat wisata di Lembang baru ala Eropa yang saat ini menjadi pusat buruan wisatawan yang sedang liburan ke kota Bandung.

Daya tarik wisata Farmhouse Lembang ini adalah menawarkan sensasi liburan khas negeri Eropa dengan model bangunan dan Rumah Hobbit Farm House Lembang.
Berwisata di sini, anda akan seperti dibawa ke suasana negeri di Eropa, dan telah dilengkapi fasilitas wisata lainnya seperti resto dan cendera mata.

Nama : Farm House
Alamat : Jl.Raya Lembang No 108
Nomer Telpon : 022-82782400
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 21.00 WIB

5.Dusun Bambu Family Leisure Park

Salah satu tempat wisata di Lembang terbaik di bawah kaki gunung Burangrang yang wajib anda kunjungi.

Di sini terdapat pusat wisata kuliner cafe burangrang, restoran di pinggir danau yang indah hingga tempat penginapan berupa camping cara baru Glamping Bandung eagle camp, dan juga bisa menjadi tempat menginap alternatif yang terbaik selain menginap ala hotel di Bandung maupun hotel di Lembang.
Total tak kurang dari 14 kegiatan seru yang bisa anda lakukan di Dusun Bambu bareng keluarga, teman atau juga pasangan anda.

Nama : Dusun Bambu
Alamat : Jl.Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang
Nomer Telepon : 022-82782020
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 21.00 WIB

6.Jendela Alam

Inilah tempat wisata edukasi di Bandung yang terbaik untuk anak-anak anda, yang akan berikan pengenalan cara beternak dan berkebun/bertani yang menyenangkan.

Berwisata ke tempat wisata di Lembang selain akan belajar dan praktek, anda dan anak-anak dijamin akan betah berlama-lama karena indah alam dan udara yang sejuk.

Nama : Jendela Alam’
Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri KM 45
Nomer Telepon : 022-2788482
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 16.30 WIB

7.Kampung Daun

Inilah salah satu tempat wisata kuliner di Lembang terbaik, yang akan menawarkan sisi eksotisme dan romantisme suasana khas bumi Lembang,

Kampung Daun selama ini menjadi salah satu tempat makan di Bandung yang romantis, buruan asangan yang mengikuti paket bulan madu di Bandung, dan menjadi salah satu rekomendasi 11 tempat honeymoon di Bandung yang wajib dikunjungi.

Menikmati sajian menu kuliner tradisional, nusantara hingga mencanegara di tempat wisata di Lembang yang tenang, rindang dan berhawa dingin akan jadi sensasi berbeda.

Nama : Kampung Daun
Alamat : Villa Triniti, Jl.Sersan Bajuri KM 4.7
Nomer Telepon : 022-2787915
Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 WIB

8. Pemandian Air Panas Ciater

Inilah tempat wisata di Lembang yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik warga Bandung maupun wisatawan.

Jika di kawasan wisata Ciwidey ada pemandian air panas Ciwalini dan Cimanggu, dan Cibolang Pangalengan maka Ciater rekomendasi terbaik pemandian air panas di sekitar Lembang.

Objek wisata ini menawarkan tempat pemandian air panas di Bandung alami yang menyegarkan dan menyehatkan kulit dan tubuh anda.
Ada pemandian air panas berupa kolam umum, dan ada juga pemandian air panas di ruangan private yang akan berikan kenyamanan untuk anda.

Nama : Pemandian Air Panas Ciater
Alamat : Jl.Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang
Nomer Telepon : 0812-2436-5169
Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam

9.Sapu lidi Resort

Inilah salah satu tempat wisata di Lembang terpadu yang sangat rekomended untuk anda kunjungi wisatawan asal perkotaan.

Daya tarik wisata kuliner khas pedesaan di sekelilingnya pesawahan ini, dilengkapi juga dengan fasilitas salah satu Resort di Bandung berupa penginapan.
Menikmati aneka menu kuliner di tengah suasana yang tenang dan sejuk, dan bermalam di tengah suasana areal pesawahan adalah sesuatu yang unik dan romantis di sini.

Nama : Sapi Lidi Resort
Alamat : Komp.Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Lembang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 wib
Nomer Telepon : 022-2786915

10.Puncak Ciumbuleuit

Inilah tempat wisata kuliner di sekitar Lembang, tepatnya di perbatasan SESKO AU, kp Cijeruk dan desa Pagerwangi yang ramai sekali.

Ada banyak tempat makan mulai dari rumah makan sunda di Bandung hingga cafe di Bandung yang terkenal di sana, salah satunya Dago Bakery Punclut.
Menikmati aneka kuliner makanan khas Bandung di deretan saung-saung (rumah bambu) sambil melihat keindahan kota Bandung adalah daya tarik utamanya.

Nama : Punclut
Alamat : Jl.Raya Punclut
Fasilitas Wisata : Kuliner, Cafe & Nongkrong

11.Observatorium Bosscha

Berdiri sejak tahun 1923, menjadikan salah satu tempat wisata bersejarah dan edukasi ini menjadi pusat teropong bintang tertua di indonesia.

Tempat yang bagi masyarakat sekitar populer dengan sebutan Sterwah ini, sebagai tempat penelitian dan pengamatan benda-benda langit di Lembang Bandung.
Tempat wisata di Lembang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan rombongan dari sekolah, perguruan tinggi dan juga masyarakat umum.

Nama : Observatoriom Bosscha
Alamat : Jl.Peneropong Bintang, lembang
Nomer Telepon : 022-2786027
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 13.00 WIB

12.BIB Lembang
Inilah pusat inseminasi buatan yang ada di indonesia tertua, sebagai pusat wisata edukasi proses inseminasi sapi, kerbau, domba dan kambing unggulan.
Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh rombongan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang mau mengenal dan belajar proses inseminasi.

Nama : Balai Inseminasi Buatan Lembang
Alamat : Jl.Kayu Ambon,Lembang
Nomer Telepon : 022-2786222
Website : www.banksperma.com

13.The Lodge Maribaya

Inilah tempat wisata kuliner dan lokasi penginapan terbaik di Lembang di tengah kawasan hutan pinus yang indah dan berhawa sejuk.

Menikmati sajian aneka kuliner dalam dan luar negeri, sambil menikmati keindahan alam sekitar yang sangat alami adalah sesuatu yang romantis di sini.
Bermalam di tengah alam terbuka dengan fasilitas glamour camping adalah sebuah sensasi yang akan semakin mendekatkan anda kepada alam di Maribaya.

Nama : The Lodge Maribaya
Alamat : Jl.Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas
Nomer Telepon : 022-2536110
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

14.NuArt Sculpture Park

Inilah kediaman sekaligus tempat praktek salah satu maestro pemahat terbaik dunia asal Bali Indonesia I Nyoman Nuarta yang tinggal di kota Bandung.

Ya, inilah gallery seni pahatan buah karya terbaik i nyoman dimana salah satu karya fenomenalnya dari tempat ini adalah patung garuda wisnu kencana Bali yang terkenal itu.

Nama : NuArt Sculpture Park
Alamat : Jl.Setraduta Raya No L6 Bandung
Nomer Telepon : 022-2017812
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB
Website : www.nuartsculpturepark.com

15.Maribaya Narutal Hot Spring Resort

Nikmati segar dan sehat berendam di kolam air panas alami, di tengah kawasan alam yang hijau dan asri dan berhawa sangat sejuk.
Tak cukup itu saja, di sini juga yang terbaru telah dilengkapi dengan fasilitas wisata kuliner dan penginapan terbaik untuk anda.

Nama : Maribaya Natural Hotspring Resort
Alamat : Jl.Maribaya No 105 – 212 lembang
Nomer Telepon : 022-2000190
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 WIB

16.Burgundy Dine & Wine

Inilah tempat salah satu tempat nongkrong di Bandung bagi para penggila kuliner spesial dalam dan mancanegara dan penyuka minuman wine terbaik di Lembang.
Suasana alam khas Maribaya yang indah, dengan udara yang dingin akan berikan sensasi tinggal di cafe dan resto yang referesentatif ini.

Nama : Restoran Burgundy
Alamat : Jl.Maribaya No 163 Lembang
Nomer Telepon : 022-2787125
Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib

17.Pine Forest Camp

Tempat inilah juga yang merupakan tempat terbaik sebagai tempat untuk bermalam dengan cara camping, acara foto prewedding semenarik Ranca Upas di Ciwidey Bandung.
Inilah tempat artis penyanyi nasional andien pernah melangsungkan resepsi pernikahannya, karena keindahan alam sekitar dan hawanya yang super sejuk.

Nama : Pine Forest Camp
Alamat : Jl.Pasir Jaya XII No 10, Pasirluyu Regol’
Nomer Telepon : 022-5204292
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 20.00 wib

18.Salian Art Space

Tempat ini selain sebagai lokasi tempat pameran seni sejumlah seniman kreatif Bandung dan nasional, terdapat juga fasilitas wisata kuliner.
Berwisata edukasi, kuliner di tempat yang sangat unik adalah daya tarik utama yang mau ditonjolkan oleh salian art space.

Nama : Salian Art Space
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 86, Parongpong
Nomer Telepon : 022-88880277
Jam Buka : Senin – Minggu : 11.00 – 23.00 WIB
Website : Salian.co.id

19.Gunung Putri Lembang

Wana wisata gunung Putri Geger Bintang Matahari ini menyimpan sejuta pesona alam yang sangat elok, bersejarah dan penuh misteri ini, semenarik gunung Malabar dan gunung Puntang.
Di sini anda bisa bermalam dengan cara camping, serta aktifitas menarik lainnya yang bersentuhan dengan alam yang hijau dan berhawa sangat dingin.

Nama : Gunung Putri
Alamat : Jl.Gunung Putri Lembang
Nomer Telepon : 0852-1886-1522
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

20.Gunung Batu
Inilah tempat wisata alam di Lembang Batu yang paling banyak diburu oleh para pecinta alam yang menyukai keindahan dan tantangan.

Daya tarik wisata gunung Batu Lembang adalah, wisata sejarah tentang asal mula tercipta Bandung dan akhir kehancurannya di patahan Lembang.
Menikmati pesona matahari terbit dan tenggelam dengan bercamping serta panjat tebing adalah kegiatan istimewa di sini.

Nama : Gunung batu
Alamat : Pagerwangi Lembang, Kabupaten Bandung barat

21.Fame Station

Inilah tempat wisata hiburan di Lembang Bandung yang sangat rekomended, terutama bagi kawula muda pecinta kuliner sambil menikmati live music.

Salah satu Nightclub di Bandung, tempat wisata malam Bandung sepopuler tempat dugem di Bandung ini, adalah buruan para clubber tidak hanya asal bandung saja, namun juga luar kota seperti Jakarta.
Sejumlah pementasan acara performance band nasional maupun mancanegara untuk menghibur pengunjung rutin dilakukan di sini.

Nama : Fame Station
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 100
Nomer Telepon : 022-2011881
Jam Buka : Senin – Minggu : 18.00 – 00.00 WIB

22.Curug Tilu Leuwi Opat
Inilah salah satu Air terjun di Bandung yang mempunyai pesona keindahan alam dengan curugnya yang mempesona yang melihatnya.
Tempat wisata di Lembang ini menawarkan paduan pesona air terjun, leuwi, gua serta kawasan alam hijau seluas 5 hektar. yang sangat eksotis.

Nama : Curug Tilu Leuwi Opat
Alamat : Jl.Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang
Jam Buka : Senin – Minggu, 06.00 – 18.00 WIB
Website : www.curugtiluleuwiopat.com

23.Ciwangun Indah Camp

Inilah salah satu tempat wisata di Lembang yang terbaik bagi anda para pecinta bermalam di alam, terbuka hijau yang masih alami.

Tempat ini tak kalah menarik dengan Punceling Pass, Kampung Cai Ranca Upas Smart Camp, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi camp atau Situ Cileunca camp di Pangalengan.
Daya tarik wisata CIC ini adalah terdapat banyak fasilitas wisata seperti outbound, trekking, hiking yang seru dan menantang serta kuliner.

Nama : Ciwangun Indah Camp
Alamat : Jl.CIC Kp.Ciwangun RT.03 RW.15 Cihanjuang
Nomer Telepon : 022-61005867
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

24.Rumah Bunga Rizal

Inilah salah satu taman bunga di Lembang yang terkenal dan sangat rekomended anda kunjungi bagi pecinta tanaman hias seperti ibu-ibu.
Aneka bunga hias yang indah khususnya angrek, bisa anda nikmati dan beli sebagai oleh-oleh kkas Lembang Bandung yang bisa anda bawa dan pajang di rumah.

Nama : Rumah Bunga Rizal
Alamat : Jl.Maribaya Km 2,4 Lembang
Nomer Telepon : 022-2786321
Jam Buka : Senin – Minggu, 07.00-16.00 WIB

25.Gua Pawon
Inilah tempat wisata sejarah di Bandung Barat, tepatnya padalarang yang akan mengungkap asal usul nenek moyang suku sunda yang mendiami kota Bandung.
Di sinilah ditemukan bukti peradaban ribuan tahun yang lalu berupa situs purbakala sejumlah kerangka manusia yang hidup di gua dengan segala artepak.

Nama : Gua Pawon
Alamat : Gunung Masigit, Cipatat Kab. Bandung Barat
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

26.Sanghyang Tikoro

Inilah tempat wisata di sekitar Lembang Bandung Barat yang merupakan bukti tentang dulunya kota Bandung adalah merupakan sebuah danau.

Daya tarik wisata sejarah di sini adalah anda akan menemukan dan melihat secara langsung titik dimana air danau purba Bandung itu menghilang.

Nama : Sanghyang Tikoro
Alamat : Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

27.Taman Begonia

Inilah tempat wisata di Lembang Bandung Barat yang menawarkan wisata edukasi konservasi tamanan bunga unggulan khususnya bunga Bali Balinea.

Kebun Begonia Glory menyajikan keindahan pemandangan hamparan bunga yang berwarna-warni, di tengah kawasan alam Lembang nan hijau dan sejuk.
Inilah taman di Bandung yang sangat terkenal, dan sangat populer di instagram yang dilengkapi juga dengan fasilitas cafe dan resto di dalamnya semenarik Taman Love Soreang.

Nama : Taman Begonia
Alamat : Jl.Maribaya No 120 A, Lembang
Nomer Telepon : 022-2788527
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

28.The Peak

Inilah tempat wisata kuliner di Lembang yang romantis dan tempat penginapan terbaik yang ada di Bandung Barat.

Menikmati sajian eksklusif aneka menu kuliner dalam dan luar negeri di tengah kawasan alam yang indah, suasana tenang dan sejuk udaranya.

Nama : The Peak Home
Alamat : Komp.Perumahan Triniti Kav 1, Jl.sersan bajuri Km 4.7, Cihideung Parongpong
Nomer Telepon : 022-87802800
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

29.Taman Bunga Cihideung

Inilah tempat wisata di Cihideung lembang kabupaten Bandung Barat yang merupakan pusat budidaya dan penjualan terbesar aneka tanaman hias dan bunga.
Sejumlah tanaman hias unggulan seperti anggrek, melati dan yang lainnya berada di pusat agrobisnis terlengkap ada di sini.

Nama : Wisata Bunga
Alamat : Jl.Ters. Sersan Bajuri No 37 Parongpong
Jam Buka : Senin – Minggu, 07.00 – 17.00 WIB

30.Curug Malela

Inilah tempat wisata air terjun di sekitar Lembang, yang menawarkan eksotisme curug bandung yang indah setinggi 80 meter dan lebar 70 meter.
Tempat ini selain dikenal dengan keindahannya, juga populer dengan misterinya yang hingga kini masih tersimpan rapat bagi penduduk sekitar.

Nama : Curug Malela
Alamat : Desa Cicadas, Kec. Rongga Gunung halu
Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam

31.Sindang Reret Lembang


Inilah slah satu tempat wisata kuliner di Lembang Bandung, yang merupakan rumah makan sunda di Bandung yang terkenal.

Daya tarik wisata kuliner di sini adalah selain lokasinya yang dekat dengan tangkuban perahu, juga menawarkan sajian makanan dan minuman tradisional sunda.
Salah satu fasilitas dan akomodasi wisata Sindang Reret adalah menawarkan tempat penginapan hotel murah di Lembang.

Nama : Sindang Reret
Alamat : Jl.Surapati No 53
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

32.De’ Ranch

Inilah tempat wisata hiburan di Lembang yang sangat populer sebagai buruan wisatawan yang suka dengan tantangan dan yang unik.

Daya tarik utama wisata di De Ranch adalah wisata ala koboy amerika, yaitu berkuda berkeliling kawasan wisata dengan pakaian ala cowboy Amerika.
Tak hanya itu, di sini juga telah dilengkapi fasilitas wisata seperti kuliner dan belanja yang lengkap sehingga menjadi kawasan wisata terpadu.

Nama : De’ Ranch
Alamat : Jl.Maribaya No 17, Kayuambon Lembang
Nomer Telepon : 022-2785865
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 17.00 WIB

33.Cikole Jayagiri Resort

Inilah tempat penginapan murah di Lembang Bandung yang berlokasi di tengah kawasan hutan pinus yang lebat dan berhawa sejuk.
Di sini anda bisa bermalam di sejumlah villa atau cottage dan juga bermalam di alam terbuka dengan cara bercamping ria.

Nama : Cikole Jayagiri Resort
Alamat : Jl.Tnagkuban perahu Km 28 No 147 Lembang
Nomer Telepon : 022-82780512
Jam Buka : Senin – Minggu, 24 jam

34. Taman Kupu-kupu

Inilah tempat wisata edukasi di Lembang terbaik bagi anda yang mau mengenal pusat konservasi aneka jenis kupu-kupu langka di dunia.

Di sini anda akan banyak belajar bagaimana penangkaran kupu-kupu, mulai dari proses awal hingga menjadi kupu-kupu dan bisa terbang.
Di sini juga dilengkapi dengan pusat wisata kuliner dan juga toko cendera mata atau souvenir unik serba kupu-kupu.

Nama : Taman Kupu-kupu
Alamat : Jl.Cihanjuang No 58, Cibaligo Cimahi
Nomer Telepon : 022-60822222
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

35.Jendela Alam

Inilah tempat wisata anak di Lembang Bandung buruan wisatawan yang tertarik dengan wisata edukasi cara berkebun dan beternak.

Daya tarik wisata jendela alam adalah anda akan belajar bagaimana cara memelihara ternak dan bertanam di kebun serta di kandang dan juga panen.
Di tempat ini juga tersedia fasilitas wisata kuliner dan juga belanja, wahana permainan sehingga liburan anda semakin lengkap dan berkesan di sini.

Nama : Jendela Alam
Alamat : Komplek Graha Puspa, Jl.Sersan Bajuri Km 4.5
Nomer Telepon : 022-2788482
Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 16.30 WIB

36.Stone Garden Geo Park

Inilah tempat wisata di sekitar Lembang Bandung barat yang menawarkan eksotisme keindahan alam dan sejarah purbakala bandung purba.
Daya tarik wisata stone garden adalah eksotisme tumpukan batu yang sangat indah serta nilai sejarah dimana tempat ini adalah fakta dulunya daerah perairan

Nama : Stone Garden Geo Park
Alamat : Citatah Padalarang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

37.Situ Lembang

Inilah tempat wisata di lembang murah berupa situ atau danau yang dikelilingi pegunungan yang terletak di ketinggian pegunungan di Lembang,

Situ Lembang menawarkan eksotisme wisata alam danau di Bandung sama seperti Situ Patenggang di Ciwidey dan Situ Cisanti.
Daya tarik Situ Lembang adalah keindahan alam sekitarnya, dan danau ini adalah merupakan sebuah kaldera dari letusan gunung sunda 2-1 juta tahun yang lalu

Nama : Situ Lembang
Alamat : Lembang
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB

38.Lereng Anteng Panoramic Coffee

Inilah salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang menawarkan tempat asyik untuk nongkrong sambil menikmati aneka kuliner lezat.
Dan inilah tempat ngopi di Bandung paling asyik yang berada di ketinggian pegunungan yang indah, berhawa sejuk nan eksotis dan romantis.

Nama : Lereng Anteng Panoramic Coffee
Alamat : Jl.Baru Laksana No 75, Pagerwangi Lembang
Nomer Telepon : 0878-2529-5659
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

39.Maja House

Inilah tempat wisata di Lembang yang menawarkan sensasi kuliner romantis dan juga sekaligus tempat penginapan terbaik di Bandung.
Inilah tempat nongkrong muda-mudi Bandung yang cozy dan sekaligus tempat yang asyik untuk menikmati sajian kuliner dalam dan mancanegara.

Nama : Maja House
Alamat : Jl.Sersan Bajuri No 72 Lembang
Nomer Telepon : 0828-1903-5712
Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 03.00 wib

40.Api Unggun

Inilah tempat wisata di Lembang Bandung Barat yang menawarkan sensasi kuliner dengan suasana berkonep african jungle yang eksotis dan unik.
Inilah salah satu restaurant di Lembang yang menawarkan aneka sajian makanan dan minuman yang lezat yang jadi buruan wisatawan.

Nama : Api Unggun
Alamat : Jl.Raya Lembang No 177 B
Nomer Telepon : 022-2787105
Jam Buka : Senin – Minggu, 11.00 – 00.00 wib

41Terminal Wisata Grafika Cikole

Inilah tempat wisata di Lembang yang menawarkan wisata kuliner dan penginapan di Bandung terbaik dan sangat rekomended untuk anda kunjungi ketika liburan.

Kawasan wisata terpadu di tengah kawasa hutan pinus yang sangat lebat dan asri serta berhawa dingin ini menawarkan sensasi eksotisme dan romantisme Lembang.
Sajian menu kuliner di restoran serta sejumlah tipe penginapan mulai dari hotel, pondok wisata hingga areal camping ground pun tersedia.

Nama : Terminal Wisata Grafika Cikole
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8, Cikole Lembang
Nomer Telepon : 022-82782441
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

42.Bandung Tree Top Adventure Park

Inilah tempat wisata adventure terbaik di Lembang yang menjadi buruan wisatawan yang menyukai tantangan dan permainan seru di alam.
Daya tarik wisata Bandung treetop adalah selain berada di kawasan hutan pinus yang sejuk, juga dilengkapi banyak fasilitas wahana fun games dll

Nama : Bandung Tree Top Adventure Park
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8 Lembang
Nomer Telepon : 022-82780672
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 16.30 WIB

43.Imah Seniman

Inilah tempat wisata di Lembang terbaik yang menawarkan sensasi wisata dengan konsep ”Tidur di Danau, Makan di Hutan” yang fenomenal.

Daya tarik wisata imah seniman sesuai dengan konsepnya adalah menyediakan pusat wisata kuliner serasa di tengah hutan plus tempat penginapan.
Bagi anda warga perkotaan, sangat rekomended untuk anda kunjungi sebagai tempat yang akan memberikan tempat yang tenang, sunyi, sejuk dan private.

Nama : Imah Seniman
Alamat : Jl.Kolonel Masturi No 8 Lembang
Nomer Telepon : 022-2787766
Jam Buka : Senin – Minggu, 08.00 – 22.00 WIB

46.Curug Bellarosa

Traveler’s, destinasi tempat wisata di Lembang selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah wisata air terjun Curug Belllarosa.

Alamat Curug Bellarosa berlokasi di jalan Maribaya Timur, desa Suntenjaya (dekat kampung Pasir Angling), Cibodas Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Tempat wisata baru di Bandung barat ini populer warga sekitar menyebutnya dengan Curug Keraton dan juga Curug Cibodas.
Daya tarik tempat wisata air terjun di Lembang ini adalah keindahan air terjun dan juga pemandangan alam di sekitarnya.

Hal unik objek wisata Curug Bellarosa adalah terdapatnya Batu Cinta Bellarosa, yang menjadi lokasi favrorit wisatawan untuk berfoto.
Fasilitas wisatanya sudah lengkap, di sana terdapat saung, lokasi api unggun, tempat pemancingan, ayunan jungkit dan warung-warung.

Nama : Curug Bellarosa
Julukan : Curug Keraton/Curug Cibodas
Alamat : Ds.Suntenjaya
Jam Buka : 24 Jam

47.Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Traveler’s, Tempat wisata di Lembang kabupaten Bandung Barat selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah desa wisata kampung Pasir Angling.

Inilah objek wisata baru di Bandung Barat yang berlokasi di desa Sunten Jaya, kecamatan Cibodas, kabupaten Bandung Barat.
Daya tarik wisata dari desa wisata kampung Pasir Angling adalah menawarkan pesona keindahan alam yang masih alami dengan suasana perkampungan.

Yang unik dari objek wisata di Lembang ini adalah dinding rumah-rumah tinggal penduduk di desa wisata ini dihiasi lukisan mural.
yang bisa kita lihat seperti mural di taman sejarah Bandung, Bandung Creative Hub serta kampung wisata Kreative Dago Pojok dan Banyu Leisure Park.

Hal menarik lainnya dari desa wisata ini adalah tempat wisata budaya di Bandung yang tetap mempertahankan adat istiadat tradisional sunda.
Sebagai destinasi wisata baru, di sini juga sudah tersedia fasilitas seperti bumi perkemahan, warung – warung tempat makan, parkir dll.

Nama : Desa Wisata Kp.Pasir Angling
Alamat : Ds.Sunten Jaya, Cibodas Lembang
No Tlp : –
Jam Buka : 24 Jam

48.Rainbow Garden

Traveler’s, destinasi objek wisata baru di Lembang kabupaten Bandung Barat yang menarik lainnya adalah Rainbow Garden.

Rainbow Garden sendiri merupakan wahana baru yang ada di tempat wisata pasar terapung Lembang Floating Market.
Jadi alamat Rainbow Garden ini adalah berlokasi di di jalan Grand Hotel No 33 E, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Objek wisata baru ini dibuka sebagai destinasi wisata untuk umum tepat pada pekan pertama di bulan Februari 2017 yang lalu.
Daya tarik wisata dari Rainbow Garden Lembang ini adalah menawarkan keindahan taman bunga nan cantik yang konsepnya seperti taman di negeri Jepang.

Taman Bunga yang ada di sini berasal dari beraneka ragam jenis bunga yang beraneka warnanya, dan kemudian disusun menyurupai pelangi.
Hal unik lainnya yang bisa anda temukan hanya di Rainbow Garden adalah jenis tanaman bunga yang ada di sini hampir 80 % bisa dimakan.

Untuk fasilitas wisatanya, di kawasan Rainbow Garden sudah dilengakpi 20 tenant tempat kuliner, ada saung dan gazebo.

Nama : Rainbow Garden
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33 Lembang
No Tlp : (022)2787766
Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
Fasilitas : Kuliner,Gazebo dll

49.Kampung Jepang Kyoto

Traveler’s, tempat wisata di Lembang selanjutnya yang wajib anda ketahui adalah wahana baru di Floating Market Kampung Jepang Kyotoku.

Alamat Kyotoku Floating Market adalah di jalan Grand Hotel No 33 E, Lembang kabupaten Bandung Barat.

Daya tarik tempat wisata di Lembang yang relatif baru ini sesuai dengan namanya sudah pasti menawarkan suasana khas perkampungan negeri sakura Jepang.
Di sini anda bisa menikmati pesona lingkungan, model rumah hingga cara berpakaian kimono ala jepang hingga pakaian ala Korea juga ada.

Nama : Kyotoku
Lokasi : Floating Market
Alamat : Jl.Grand Hotel No 33E Lembang
No Tlp : (022)2787766
Jam Buka : 09.00 – 20.00 WIB
Fasilitas : Sewa Baju Kimono dll

50.Sanghyang Heuluet

Traveler’s, jika anda sedang mencari tempat wisata di Lembang murah, maka silahkan kunjungi objek wisata alam Sanghyang Heuleut.

Alamat Sanghyang Heuleut adalah berlokasi di Rajamandala Kulon, Cipatat, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Inilah salah satu tempat wisata sejarah di Bandung Barat, yang populer dengan sejarah Bandung purba dan mitosnya yang menarik.
Lokasinya tidak terlalu jauh dengan objek wisata Sanghyang Tikoro.

Di sini anda bisa melihat dari dekat, selain menikmati keindahan alamnya, juga bisa tahu lokasi dimana air danau Bandung purba hilang di sini.
Untuk kenyamanan pengunjung di sini sudah tersedia fasilitas wisata kuliner berupa warung-warung yang menjual aneka hidangan seperti gorengan dan mie.

Nama : Sanghyang Heuluet
Alamat : Rajamandala Kulon
No Tlp : –
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB

51.Tafso Barn

Traveler’s, inilah destinasi tempat wisata di Lembang,kKabupaten Bandung Barat yang saat ini tengah populer, Kafe Tafso Barn.

Tempat Wisata Hit di Bandung yang baru Tafso Barn ini beralamat di jalan Baru Laksana no.75, Pagerwangi, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Inilah cafe hot di dekat kawasan Puncak Ciumbuleuit (Punclut) yang selain sebuah tempat makan di Bandung, juga pesona alam khas pegunungan yang indah.

Daya tarik wisatanya dari lokasi cafe Tafs Barn anda bisa menikmati pesona keindahan gemerlap kota Bandung di malam hari (Bandung Citylight).

Tafso Barn menawarkan sebuah tempat makan dan nongkrong dengan konsep cafe tematik, instagramable dan masih banyak yang lainnya.
enu kuliner yang ditawarkan di cafe Tafso Barn adalah menu hidangan dari dalam dan mancanegara, dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas wisata bagi kenyamanan pengunjung juga sudah lengkap, mulai dari tempat beribadah muslim mushola, toilet dan parkiran.

Nama : Tafso Barn
Alamat : Jl.Baru Laksana No.75
No Tlp : –
Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB
Fasilitas : Mini Golf, Mushola dll

52.Angkringan De BlankON

Sahabat traveler’s, tempat wisata di Lembang selanjutnya yang menawarkan tempat makan dan nongkrong yang cozy adalah Angkringan de BlankOn.

Alamat Angkringan De BlankOn adalah berlokasi di jalan Baru Laksana no. 75, Pagerwangi, Lembang, Pagerwangi, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Daya tarik De BlankOn Cafe Bandung adalah selain sebagai tempat kuliner unik di Bandung, juga sebgai tempat hang out yang asyik di Lembang.
Yang unik dari cafe di Bandung Barat ini adalah menu kuliner yang disediakan angkringan de Blankon banyak menyediakan beragam menu khas Jawa.
Menu favorit di Angkringan De Blankon adalah “menu berbagi” dan ada juga “Cemilan Spesial Khas Solo”, nasi goreng, tape goreng dll.

Nama : Angkring De BlankOn
Alamat : Jl. Baru Laksana No 75 Lembang
No Tlp : 0819-1037-8182
Jam Buka : 10.30 – 22.00 WIB
Menu : Jawa Foods

53.Roxx Cafe

Traveler’s, Tempat wisata di Lembang selanjutnya yang sangat menarik untuk anda ketahui adalah pusat kuline berupa cafe yang bernama Roxx Cafe.

Alamat Roxx cafe adalah berlokasi di jalan Buniwangi no.8, Langensari, Lembang, kabupaten Bandung Barat.
Daya tarik wisata dari cafe di Lembang ini adalah selain menawarkan konsep cafe yang unik, juga merupakan lokasi cafe yang instagramable.
Cafe ini menawarkan konsep cafe adventure, dimana selain merupakan tempat makan, cafe ini menawarkan program paket tour wisata ke gunung di sekitarnya.
Hal seru yang bisa anda nikmati selain makan di sini disediakan sebuah program yang unik yaitu ” Be Our Crew “, yaitu sebuah layanan gratis yang disediakan pengelola bagi anda ingin merasakan sensasi bagaimana menjadi pelayan cafe.

Menu kuliner yang disediakan Roxx cafe Lembang adalah beragam menu hidangan makanan dan minuman lokal dan nusantara seperti ;
Ada nasi goreng cikur, nasi goreng olive hingga iga bakar dan aneka cemilan seperti bala-bala, cireng dll.

Nama : Roxx Cafe
Alamat : Jl. Buniwangi no.8 Lembang
No Tlp : 0818-152-200
Jam Buka : 10.00 – 20.00 WIB
Menu : Lokal & Nusantara

54.Kota Mini

Sahabat traveler’s, destinasi tempat wisata di Lembang Bandung Barat selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Kota Mini.

Alamat Kota Mini adalah berada di dalam kawasan Floating Market dan beralamat di Jl. Baruajak No.194, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Waktu operasional wahana terbaru di Floating Market Lembang ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Daya tarik objek wisata di Lembang kabupaten Bandung Barat ini adalah sebuah tempat yang dikonsep seperti miniatur kota dengan tema Eropa.
Di dalamnya dibuat bangunan dengan model-model bangunan khas Eropa mulai dari kantor polisi, pemadam kebakaran, rumah sakit dll

Di Kota Mini Flaoting Market Bandung ini menawarkan wahana yang sifatnya edukatif, kita terutama anak-anak akan diajak bermain sambil belajar.
Selain itu daya tariknya adalah Kota Mini di Floating Market ini merupakan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang instagramable.

55.Hijab Swimming Pool

Traveler’s, objek wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat selanjutnya yang wajib anda sambangi adalah Hijab Swimming Pool, sepopuler Karang Setra.

Alamat Hijab Swimming Pool adalah berlokasi di kawasan wisata Pasar Terapung Lembang atau Flaoting Market Lembang,
Tepatnya berada di jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik wisata dari Hijab Swimming Pool adalah merupakan sebuah kolam renang di Bandung yang didesign khusus bagi kaum wanita berhijab.
Kolam renang hijab Swimming Pool ini berkonsep indoor, dengan air kolam hangat, serta dekorasi di dalamnya bernuansa Islami.

Fasilitas wisata yang ada di Hijab Swimming Pool antara penyewaan baju renang khusus hijaber, locker serta tempat ibadah Mushola.

56.Curug Maribaya

Traveler’s, inilah tempat wisata alam di Lembang kabuapten Bandung Barat yang menawarkan pesona air terjun di Bandung Curug Maribaya.

Alamat Curug Maribaya sendiri adalah berada di Lembang, Cibodas, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Daya tarik wisata dari Curug Maribaya adalah menawarkan sebuah tempat wisata alam di Bandung yang masih alami berupa air terjun yang indah,

Daya tarik wisata lainya adalah Sejarah dari Curug Maribaya ini yang sangat melegenda, serta sebagai tempat refreshing terbaik di Lembang,
Lokasinya yang berada di Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping Tent, membuat anda bisa menikmati beragam fasilitas wisata menarik lainnya.

57.Lawangwangi Creative & Art Space

Sahabat traveler’s, tempat wisata di Lembang terpopuler selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Lawangwangi Cafe & Art Space,
Alamat Lawangwangi Creative & Art Space adalah berlokasi di Jl. Dago Giri No.99a, Mekarwangi, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135.

Daya tarik utama wisata lawangwangi ini adalah sebuah cafe di Bandung yang lokasinya berada di atas puncak gunung,

Lawangwangi Creative menawarkan tempat dengan arsitektur bangunan yang unik, galeri seni, pusat kuliner dengan view alam yang indah.
Lawangwangi Creative & Art Space juga merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan pemandangan indah Bandung Citylight.

Jam buka atau waktu operasional objek wisata di Jl.Dago Giri Lembang Bandung ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

58.Gunung Burangrang

Traveler’s, inilah salah satu tempat wisata alam di Lembang Bandung yang sangat terkenal dan wajib anda kunjungi,

Alamat gunung Burangrang sendiri adalah berlokasi di desa Kertawangi, kecamatan Cisarua – lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Daya tarik wisata alam dari gunung Burangrang adalah meawarkan keindahan alam khas pegunungan Bandung yang indah dengan udara yang sejuk,

Tidak hanya itu saja, kawasan gunung Burangrang juga dikenal oleh para pecinta alam sebagai lokasi pendakian atau trekking.
Salah satu trek populer jalur pendakian gunung Burangrang via Legok Haji adalah merupakan jalur favorit para pecinta alam.

Saking masih alami dan belum banyak terjamahnya tempat ini, maka fasilitas wisatapun masih minim, tapi inilah daya tarik utama gunung ini.
Kawasan pegunungan ini juga sangat terkenal dengan misteri gunung Burangrang nya yang menurut sebagian pendapat masih sangat angker.

59.Taman Kardus

Alamat Taman Kardus adalah berlokasi di Green Forest Resort,Jl. Sersan bajuri no.102, Parompong, Bandung Barat Indonesia.

Daya tarik wisata dari Taman Kardus ini adalah sebuah tempat wisata kuliner di Lembang yang didesign dengan cukup unik, yaitu sebuah cafe di Lembang dibangun dengan konsep kardus pertama yang ada di Indonesia yang mengangkat tema Green Design.
Taman Kardus Lembang menggunakan bahan dasar kardus sebagai furnitur dan dekorasi dengan tidak menggunakan material lain.
Taman Kardus adalah sebuah tempat makan yang enak dan asyik, sekaligus tempat nongkrong dan juga tempat di Lembang yang instagramable.

60.Bukit Senyum Cipada

Alamat Bukit Senyum adalah berlokasi di Ganjarsari, Cikalong Wetan, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556.

Daya tarik wisata Lembang Bukit Senyum pada ini adalah merupakan sebuah tempat wisata alam di Bandung yang baru saja dibuka tahun 2017.
Bukit Senyum adalah merupakan sebuah tempat wisata alam yang indah, berudara sejuk karena berada di tengah areal hutan pinus.

Cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi tempat wisata keluarga di Bandung yang pas anda kunjungi bagi wisatawan asal perkotaan,
Fasilitas wisata Bukit Senyum sudah cukup lengkap apalagi nanti akan ditambah dengan fasilitas outbound, camping ground, dll.

61.Curug Ngebul Cisitu

Alamat Curug Ngebul sendiri berlokasi di Kp. Cisitu desa Sindangjaya, kecamatan Gununghalu, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565.
Traveler’s, daya tarik utama wisata air terjun di Lembang Bandung Barat ini adalah menawarkan pesona air terjun setinggi 20 meter,

Sumber air terjun Curug Ngebul sendiri ternyata berasal dari salah satu objek wisata air terjun di Bandung yang terkenal yaitu Curug Malela.
Asal-usul nama air terjun dinamakan Curug Ngebul adalah karena saking kuatnya jatuhan air, maka efeknya menghasilkan butiran air seperti asap.
Tempat wisata alam di Bandung Barat ini masih relatif baru, sehingga fasilitas wisata yang ada di sini masih terbatas.

62.Pasir Ipis Lembang

Alamat Pasir Ipis adalah berlokasi di jalan Pasir Ipis, Jayagiri, kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Daya tarik objek wisata alam Pasir ipis di Jayagiri Lembang ini adalah sebuah tempat yang menawarkan sisi eksotisme alam Bandung yang indah.
Saking indahnya alam Jayagiri, bahkan pernah diabadikan ke dalam sebuah lagu populer yang dibawakan oleh Bimbo yaitu ” Melati Dari Jayagiri “.

Selain itu daya tariknya adalah Pasir Ipis merupakan salah satu tempat hiking di Bandung dan juga sebagai tempat wisata sejarah.
Fasilitas wisata yang sudah tersedia sangat lengkap, dimana ada camping ground, pusat outbound, gardu pandang dan yang lainnya.

63.Orchid Forest Lembang

Alamat Orchid Forest adalah berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu km.8, Cikole, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik wisata Orchid Forest, inilah salah satu lokasi tempat budidaya dan konservasi tanaman anggrek di tengah hutan pinus pertama di Indonesia.

Pemandangan alam di kawasan hutan anggrek Orchid Forest Lembang ini sangat indah, udaranya sangat sejuk dan nyaman dijadikan tempat rekreasi, terlebih fasilitas wisatanya pun sudah cukup lengkap, sehingga setiap pengunjung yang datang dijamin akan betah berlama-lama.

64.Puncak Eurad Pingping

Alamat Puncak Eurad Pingping adalah berlokasi di Cibodas-Ciater, Wangunharja, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik wisata Puncak Eurad Pingping ini adalah merupakan salah satu sisi Puncak Bintang Bandung yang indah pemandangan alamnya.
Di sini telah banyak dibangun fasilitas yang lengkap mulai dari rumah pohon, ada juga perahu, yang merupakan spot bagus untuk berfoto,
di Puncak Erad juga telah tersedia tempat kuliner berupa warung yang sediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang murah meriah.

65.Pemandian Cipanas Nagrak

Alamat pemandian Cipanas Nagrak adalah berlokasi di kampung Nagrak, desa Sukajaya, kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat.
Daya tarik utama wisata Cipanas Nagrak adalah inilah tempat wisata yang merupakan salah satu dari tempat pemandian air panas alami di Bandung,

Sumber mata air panasnya berasal dari gunung Tangkuban Perahu, dan khasiatnya sangat bagus untuk terapi kesehatan terutama kulit,
selain itu berwisata ke sini juga pemandangan alamnya sangat alami, indah dan berhawa sejuk sehingga kita akan nyaman tinggal di sini.

66.Rabbit Town

Alamat Rabbit Town sendiri lokasinya berada terletak di Jl. Ranca Bentang no.30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, kota Bandung, Jawa Barat 40142.

Daya tarik tempat wisata Rabbit Town adalah menawarkan sebuah tempat wisata di Bandung yang instagramable, kemudian tempat yang unik serta ada kebun binatang Bandung mininya.
Terdapat tidak kurang 14 wahana di rabbit town yang bisa anda nikmati, seperti Museum Of Ice Cream, Love Lock, Love Light, Hollywood Land, Cookie Monster dll.

67.Didieu Land

Alamat D’dieu Land sendiri adalah lokasinya berada di kawasan dataran tinggi Bandung yang terkenal yaitu Puncak Ciumbuleuit, Jawa Barat.
Daya tarik objek wisata D’dieu Land adalah menawarkan tempat wisata alam yang indah dan instagramable, kemudian tempat nongkrong dengan puat kulinernya serta ada fasilitas outbound nya.

68.Rumah Halloween Bandung

Alamat Rumah Halloween Bandung adalah lokasinya berada di Jl. Raya Lembang no.234, Gudang Kahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Daya tarik utama objek wisata Rumah Halloween di Gudang Kahuripan Lembang Bandung ini adalah objek wisata bertema halloween pertama di Indonesia.

69.Grace Rose Farm

Alamat Grace Rose Farm sendiri lokasinya berada terletak di Jl. Kolonel Masturi no.305, Kertawangi, Cisarua, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

Daya tarik wisata dari Grace Rose Farm di Lembang Bandung sendiri adalah menawarkan sebuah kawasan wisata bertema pusat konservasi aneka tanaman bunga dan sayur.
Di sini terdapat fasilitas wisata lainnya yang menarik dimana terdapat pusat wisata kuliner dan belanja serta fasilitas umum yang sangat baik.

70. Bukit Teropong Indah Lembang

Alamat Bukit Teropong Indah lokasinya berada di Jl. Sukanagara No.64, RT.02/RW.03, Pagerwangi, Lembang, kabupaten Bandung Barat 40391.

Daya tarik wisata Bukit Teropong Indah Lembang adalah menawarkan sebuah tempat wisata kuliner dan nongkrong dengan view alam pegunungan yang indah.
Jam buka Bukit Teropong Indah Lembang waktu operasionalnya adalah setiap hari mulai buka dari jam 08.00 hingga pukul 22.00 WIB, dan nomer telepon (022) 2789098.

71. Lembang Jungle Adventure

Alamat Lembang Jungle Adventure lokasinya berada di Langensari, Lembang, Langensari, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik wisata Lembang Jungle Discovery Lembang adalah menawarkan sebuah tempat outbound di Bandung yang menjadi favorit tempat kegiatan peserta paket outbound Bandung.
Tempat outbound di Lembang ini jam bukanya setiap hari, di mana waktu operasionalnya adalah setiap hari Senin – Jum’at ( 07.30 – 19.00 WIB ), Sabtu ( 07.30 – 17.00 WIB ), Minggu Libur.

72.Wisata Hutan Pinus Pal 16 Cikole

Alamat Wisata Hutan Pinus Pal 16 lokasinya berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik wisata Pal 16 menawarkan kawasan wisata alam hutan pinus di Cikole Lembang yang alami, hijau, sari seindah hutan pinus Rahong Pangalengan, Bukit Moko dan hutan pinus Maribaya.
Jam buka wisata hutan pinus Pal 16 Cikole setiap harinya mulai buka dari jam 07.00 hingga pukul 18.00 WIB, dan nomer kontak telepon 0818-0217-1766.

73.Grafika Bird Park

Alamat Grafika Bird Park lokasinya berada di jalan Raya Tangkuban Parahu KM.23, Cikole, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Inilah salah satu wahana grafika Cikole Lembang Bandung terbaru, yang menawarkan kebun binatang atau mini zoo yang memajang aneka burung cantik dan termahal di dunia.
Daya tarik Grafika Bird ini menawarkan wisata edukasi aneka jenis burung langka dari seluruh dunia layaknya di kebun binatang Bandung atau Bird and Bromelia Pavilon.

tidak hanya itu saja, Grafika Bird Park ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang instagramable untuk berswafoto.

74. Colour Box Bandung

Alamat Colour Box berada di jalan Raya Lembang no.234, Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Daya tarik utama Colour Box Bandung yang memiliki tagline ” The Colorfull Themes Ever ” benar-benar menawarkan wahana selfie yang unik dan berbeda.
Colourbox Lembang memiliki 8 ruangan berbeda, dan menyediakan sedikitnya 18 spot berfoto yang bisa anda eksplorasi bersama keluarga, teman atau pasangan.

75. Wonderland Lembang

Alamat Lembang Wonderland berada di jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 4039.

Lokasinya sangat strategis berada di pusat wisata Lembang dan berada satu lokasi kawasan dengan pusat kuliner & belanja Tahu Lembang.
inilah sebuah tempat wisata baru di daerah Lembang yang dibuka soft openingnya pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 lalu,

Saat ini ada 3 areal Wahana Lembang Wonderland yang masing-masing wahananya menawarkan daya tarik serta keunikannya yang berbeda satu dengan yang lainnya, seperti Wahana Magic Forest (Rumah Buah, Rumah Pisang, Rumah Serangga, Rumah Tarzan, Rumah Dasar Laut), Wahana Ice Cream Park, Wahana Sweet Fell.

Ke depan akan segera dibangun wahana permainan di Lembang Wonderland lainnya seperti Wahana Factory Cookies dan Wahana Factory Candy dll.
Fasilitas wisata di Llembang Wonderland juga sudah lengkap, sudah ada pusat kuliner, lalu tempat belanja , toliet, areal parkir, dll.

76. Fairy Garden By The Lodge

Alamat Fairy Garden By The Lodge terletak di Jl. Maribaya Timur No. 1 RT 01/RW 10 desa Cibodas, Lembang, kabupaten Bandung Barat Jawa Barat 40391.

Daya tarik objek wisata baru di Lembang yang satu group dengan The Lodge Maribaya dan Mulbery Hills ini adalah menawarkan tempat liburan keluarga khususnya anak-anak.

Di Fairy Garden Lembang Bandung, putra-putri anda akan fasilitasi dan dilatih serta diarahkan untuk berinteraksi dengan teman-teman seusianya, ambil bermain mereka nanti akan diarahkan menemukan minat mereka yang dipancing dengan memanfaatkan wahana atau fasilitas di Fairy Garden.

Sahabat traveler’s, keseluruhan aktifitas atau kegiatan wisata di Fairy Garden By The Lodge Maribaya ini terbagi ke dalam 3 kelompok,
yaitu wahana Fairy Land (gopher maze, art factory, florina, lola’s library, giant book, taman bunga), Wood land serta Raya’s Kitchen.

77. The Great Asia Afrika

The Great Asia Africa mengusung konsep wisata edukasi budaya, pengunjung diajak melihat keragaman budaya di tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.
Alamat The Great Asia Afrika berada di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Lokasinya tepat berada di seberang objek wisata di Lembang ala luar negeri Farm House Susu Lembang dan tak jauh dengan Eldarado Sport, Cafe & Convention Hall,
The Great Asia-Afrika diprediksi akan menjadi tujuan wisata pilihan pada liburan akhir pekan maupun libur tahun baru 2020.

The Great Asia Africa berdiri diatas lahan seluas 5 hektare tepat berada di dasar lembah dan memiliki pemandangan alam yang mempesona serta udara sejuk.
Saat ini sudah ada tujuh arsitektur rumah tradisional seperti dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.
Pengunjung di sini bisa berburu foto ke sejumlah wahana yang disulap menjadi perkampungan tradisional dari berbagai belahan dunia.
Dilengkapi rumah tradisional, bangunan ikonik, mini zoo, lift, dan fasilitas penunjang lainnya, objek wisata ditata nyaman bagi wisata keluarga.

78. Lembang Park & Zoo

Jam Buka Tutup 09.00 – 17.00 WIB
Telepon – 
Alamat Cihideung, kecamatan Parongpong, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

Lembang Park & Zoo adalah sebuah kebun binatang mini yang dibuat dengan konsep modern zoo dengan standar internasional.
Lembang Park & Zoo menawarkan tempat yang bagus untuk kegiatan edukatif yang sangat lengkap, tidak hanya buat anak-anak tapi juga orang dewasa,
Di Lembang Park & Zoo kita bisa bermain sembari belajar mengenal, melihat hingga berinteraksi dengan berbagai jenis satwa seperti di habitat aslinya.
Di kawasan wisata dunia fauna ini ada jenis satwa dari yang lucu-lucu hingga binatang reftil namun sudah terlihat jinak dan cukup aman jika diajak berinteraksi, seperti burung Unta, Rhea, Kasuari, Meerkat, Merak, Otter, Kakak Tua, Buaya, Ular, Rusa Timor, Soang, Ikan Koi, Elang (Sea Eagle), Burung Hantu, Kuda, Beruang, dll.

Tempat ini pas untuk tempat liburan keluarga di Lembang, sambil belajar mengenal dunia fauna, kita juga bisa menikmati view alam indah dan udara sejuk.

Bahkan yang unik dari Lembang Park & Zoo ini adalh bangunan-bangunannya dibuat dengan gaya Eropa yang instagramable untuk dijadikan spot berfoto.
Dan yang lebih penting di sini juga telah dilengkapi banyak fasilitas hingga akomodaasi wisata seperti resto hingga tempat penginapan, dll.

Sumber:
tempatwisatadibandung.info
Share:

Search This Blog

Categories

Blog Archive

Visitors

Flag Counter

Blog Archive